Friday, January 16, 2009

Simpel vs Kompleks...

*Melihat sekeliling ruangan*

Sepertinya pojokan ini sudah cukup... rapi.
It looks neat.
Simpel, praktikal, kabel berseliweran di balik bayangan meja dan komputer. Kalau itu monitor ibaratnya gadis yang cantik, rambutnya bisa diikat ekor kuda.

Simplisitas. Aku tidak pernah bertele-tele kalau memang mengerti apa yang ingin diutarakan tanpa bias.

=================================

Simplisitas itu...
Ternyata susah yo -.-"

Akhir-akhir ini banyak banget problem aneh-aneh. Ribet, musingin, tapi gitu selese langsung nepok jidat: "Wtf!! It's that damn simple!"

Ada temen yang mo nyoba bikin server buat nge-test game. Istilahnya gw ama dia tu jadi beta-tester. Dia ud nge-set server, gw tinggal masuk. Biasanya, kan kita diminta buat ngasi nama karakter tu. Ya ud, kasi de nama yang imut:
"Poe"
Gw teken Enter.
Tau2 muncul error, katanya nama gw ud dipake. Gw cuma... hah? Ga mungkin banget. Kalo gw jelasin secara teknis, mungkin bisa bikin pusing. Simpelnya, ini kok ada yang ngaco di bagian "registration" nya ni, dan gw ga bisa nyoba test itu game di server.
Tanya punya tanya ke komunitas modder (bukan gamer ye, modder tingkatannya jauh lebih tinggi daripada gamer, bweeeeeeee :P ), ada bug dodol yang kayak gitu.
Solusinya, kata si modifikator game:
"Just erase your multiplayer account, everything will go just fine."
Coba de... bener tu jalan.
9 jem di depan monitor pusing-pusing, ternyata begitu solusinya....

=================================

Masih banyak kejadian dodol laennya yang ujung-ujungnya nepok jidat.
Barusan aja sih kejadiannya. Dodol tingkat tinggi.
Rencananya nanti tanggal 24, temen-temen pada mo dateng. BBQ, ngobras-ngobras, nostalgia, n cerita-cerita kejadian goblog dulu pas di fakultas tercinta. Pas lagi diskusi tentang logistik buat nanti tanggal 24, temen nanya:
"Dapetin arang di mana, ceuy? Kan kita mo BBQ-an ni."

Gw, sejujurnya, emang ga tau di mana. Mungkin di warung-warung deket rumah gw (mungkin).
Tanya de ke sepupu, soalnya pas taon baruan kita rame2 konsumsi 4 Zat Dewa:
Karsinogen, Kolesterol, Kafein, dan Alkohol. (waktu itu menunya Sate Kambing, kan ada unsur Karsinogen ama Kolesterol nya tu)

Gw tanya:
"Ui ui. Waktu itu pas taon baruan, ente dapet arang di mane?"

Dia jawab:
"Beli euy. Nape?"

"Beli di mane? Minggu depan gw ama temen2 mo makan2 4 Zat Dewa rame2 ni di rumah."
"Di warung, koh."

"Warung mane? -.-"
"Harusnya banyak. Di warung biasanya ada"

"Oo, di toko yang deket ama gudang gabus?"
"Di jalan kampung juga ada warung"

"Awrite, lebih spesifiknya waktu itu U beli di tempat spesifik mana?
Details, if you can describe.."
"Tp kl di cf ato makro hrgny lbh mahal"

selang beberapa menit kemudian:
"Waktu itu banyak yang abis soalnya dkt taon baru jd gw cr2 sedapetnya aj. Biasanya byk d warung2 gtu harganya sekitar 2000. Kl ga di carefour ato makro juga ada."

Terakhir gw bales:
"Yea yea yea... thx 4 d info."

Ribet ye..........
Padahal gw nanyanya simpel. SIMPEL BANGET!
"Dapet arang di mane?"

Mestinya bisa langsung dijawab juga yang simpel abiez n mendetil:
"Dapet di warung deket rumah. Biasanya warung kan jual banyak."

Kesimpulannya? Ngejawab pertanyaan simpel susah ye.... Gw heran...
Kenapa buat ngasi jawaban yang jelas kok susah n muter-muter?
Dan setelah dipikir-pikir.... kayaknya belun ngejawab pertanyaan gw juga tu... Coba d baca ulang pas gw nanya lokasi spesifik.
Gw cuma perlu lokasi, ga perlu banjir informasi yang berlebihan dan bikin pusing.

Ironis ye -.-"
Pasti d hal-hal kayak gini kejadian terus ga ada abisnya...



1 comment:

wiydiy said...

ya, makanya,
yang simpel jangan diribet-ribetin. hihihihi.
:D