Tuesday, December 23, 2008

*melihat sekeliling*

*mataku berputar*

"Masih kosong..."

berjalan setapak, dua tapak..

"Igh, masih ada debu..."

*mengangkat seekor tikus mati, membuangnya melalui jendela, berharap tidak mengenai pedestrian yang lewat*

"Jadi.. bagaimana, Mas?"
"Koh, kalo anda tidak berkeberatan." jawabku sambil tersenyum :)

"Oh, emm.. ya, Koh. Bersedia dengan tempat ini? Sangat luas."
"Yeah..." *melihat sekeliling*, "lumayan untuk start awal."

Aku memegang tembok yang telah bergradasi kekuningan.

Cres... Debu beterbangan...

"Oke, boleh."
"Baiklah, Mas, eh.. Koh. Silakan ditandatangani formulir ini."

Tanpa ragu-ragu aku membubuhkan tanda tangan di atas kertas putih bersih itu.

Selesai...

"Terima kasih. Enjoy your stay."

Tentu saja, aku akan menikmati suasana baru ini, di Pojokan Angga.

---

Pertama-tama, aku bisa bilang kalau aku bukan orang yang puitis. Jangankan puitis, berusaha menjadi romantis pun juga sulit. Tapi sepertinya ini merupakan kutukan kecil bagi seorang Angga. Persepsinya tentang dunia berbeda dari orang kebanyakan. Terkadang sulit untuk mencerna apa isi pikirannya.

Karena kesulitan itulah, aku hanya bisa maklum. Semua orang minimal pernah sekali berselisih pendapat dengan diriku. Sulit sekali untuk menemukan tempat di mana aku bisa menjadi diriku yang sebenarnya. Jaman dulu, jaman diary.

Kekurangannya:
- Kalau ketahuan, mati kaw..
- Berbahan dasar kertas, sayang pohon..
- Capek menulis, hati-hati terkena Carpal Syndrome.

Kelebihannya:
- Gampang dibakar...

Sekarang jaman semakin modern. Keterbukaan pikiran juga ber-revolusi. Semua orang menjadi lebih toleran, open-minded, bahkan memberi masukan kepada si bodoh Angga ini.
Blog, atau weblog (dulunya, dan tidak bisa diterjemahkan menjadi jejaring kayu) menjadi sarana yang mengasyikkan bagi banyak insan.

It's addictive.
Benar saja, bisa membuat ketagihan.

Mungkin aku telah berkoar-koar terlalu lama untuk level perkenalan.
Banyak yang perlu dibenahi dari pojokan ini.

---
Terinspirasi oleh:
- Firefly, episode "Out of Gas"
- Quote "Tidak ada yang tetap, kecuali perubahan itu sendiri."

Namaku Angga. Sebagai permulaan, aku akan berubah.

No comments: